Warga Tropodo Tangkal Corona

SIDOARJO (SLI). Warga RW 03 Tropodo Sidoarjo memanfaatkan hari Minggu (29/3/2020) untuk melakukan penyemprotan menangkal virus Corona (Covid19). Para pengurus dipimpin Ketua RW 03 Tropodo Moch Kusaini melakukan penyemprotan pada ruang terbuka dan rumah warga. Menggunakan peralatan yang dibeli secara swadaya masyarakat sendiri. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat cukup besar untuk menjaga kampung disini.

Moch. Kusaini

Alat-alat dan bahan yang kita gunakan untuk penyemprotan merupakan hasil swadaya masyarakat. Bantuan dari pemerintah belum ada,” kata Kusaini didampingin pengurus RW 03 lainnya. Wilayah RW 03 Tropodo kata Kusaini memiliki 12 RT dengan jumlah penduduk 530 KK dan 2000 jiwa. Sampai saat ini semua warga nihil kasus Corona baik ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan). Menurut Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) tersebut, senarnya kegiatan penyemprotan untuk menjaga kesehatan warga sudah biasa dilakukan, hanya saja sekarang ini ditingkatkan supaya lebih waspada dan hati-hati dengan adanya virus Corona. “Kami semua mendukung seruan dari pemerintah,” kata Kusaini calon Kepala Desa Tropodo tersebut. Hal lain yang sedang diperjuangkan warga setempat adalah kampung bebas genangan air saat hujan.

“Kami terus berupaya Tropodo tanpa genangan air. Selama ini kami menggatungkan dengan tiga pompa. Biaya operasionalnya lumayan besar. Kami sedang mengusulkan pembangunan rumah pompa dan perbaikan saluran air lanjutan. Ini tugas kabupaten Sidoarjo,” tambah Kusaini. Para pengurus yang mendampingin Kusaini menginginkan pimpinan Kabupaten Sidoarjo ada waktu berkunjung dan berdialog dengan warga Tropodo untuk mengetahui masalah lingkungan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *