Teliti Kinerja Milenial Ketua STIAMAK Raih Doktor Psikologi Unair

SURABAYA.(SLI). Senin (29/6/2020) menjadi hari bersejarah dalam proses pendidikan Nugroho DP (Dwi Priyohadi-red). Karena pada hari tersebut dia meraih gelar pendidikan baru sebagai Doktor dari Prodi Psikologi S3 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Nugroho DP berhasil mempertahankan karya ilmiah disertasi hasil penelitian selama 2 tahun di hadapan 9 dewan penguji. Disertasi berjudul, “Model Kinerja Individu Karyawan Generasi Milenial Ditinjau dari Grit, Kepemimpinan Transformasional Komunikasi Organisasi, dengan Team Work sebagai Variabel Mediator” bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Ujian terbuka program doktor tersebut menjadi menarik. Karena bagi Nugroho dan Unair merupakan ukir sejarah baru sistem ujian dalam jaringan (daring) online. Semua pihak yang terlibat berada pada tempat yang berbeda. Mulai ketua sidang, dewan penguji, simpatisan akademik dan Nugroho sendiri berada pada tempat berbeda dan ketemu pada satu layar digital. Nugroho mengambil tempat di ruang kerja Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya yang mana setiap hari dia gunakan untuk mengendalikan operasional perguruan tinggi milik Pelindo III tersebut.

“Saya tertarik mengambil judul terkait generasi milenial. Karena mereka punya potensi kemajuan dengan gaya yang berbeda dengan generasi sebelumnya,” kata Nugroho DP. Menurut Nugroho, ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam upaya mengoptimalkan kinerja milenial. Yaitu, memperhatikan variabel Grit, kepemimpinan transformasional, kepuasan organisasi dan team work. “Organisasi perlu memetakan gradasi Grit (Nugroho mengartikan Grit sebagai daya juang dan daya tahan, passion and perseverance-red). Kepemimpinan di organisasi dengan pegawai milenial, perlu mengembangkan kepemimpinan transformasional yang menginspirasi dan mendorong prestasi karyawan melalui, kharisma, inspirasi, stimulasi, intelektual dan pengenalan individu,” jelas Nugroho.

Penjelasan tersebut disampaikan secara terbuka khususnya pada dewan penguji. Masing-masing, Dr. Nurul Hartini, M. Kes, Psikolog sebagai ketua sidang, Prof. Dr. Fendy Suhariadi, MT, Psikolog sebagai promotor, Dr. Fajrianthi, M. Psi, Psikolog, Prof. Dr. Muhamad Zainudin, Apt, Dr. Seger Handoyo, Psikolog, Dr. Rahman Ardi, M. Psych, Dr. Endang R. Surjaningrum, M. App Psych, Ph.D, Dr. Jimmy Ellya Kurniawan, M.SI, Psikolog dan Dr. Sumaryono, M. SI, Psikolog. Ujian terbuka online kali pertama masa pandemi Covid 19 dinilai Sukses. Gelar baru bagi Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya menjadi Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi, M.Sc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *