Sunan Group Handling 100 Gerbong KA Ekspor

SURABAYA.(SLI). Sunan Group dipercaya melakukan handling 19 gerbong Kereta Api (KA) tujuan Banglades. Kegiatan pemuatan KA produksi PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun ini akan dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dilakukan enam tahap.Tahap pertama 15 gerbong. Selanjutnya lima kali masing-masing 22 gerbong. Waktu pengiriman mulai Maret sampai Juli 2016. “Kami dipercaya untuk mengurus pemuatan 100 gerbong KA penumpang produksi Inka Madiun. Status barang ekspor tujuan Banglades. Pekerjaan dilakukan dalam enam tahap. Waktunya mulai Maret sampai Juli 2016. Pemuatan kami lakukan di Terminal Jamrud Tanjung Perak,” kata Direktur Operasi dan Teknik Sunan Group, Gatot Supriyono.

Menurut Gatot, Sunan Group sudah terbiasa mengerjakan handling barang yang membutuhkan fasilitas dan keahlian khusus. Beberapa proyek multi nasional mempercayakan handling peralatan pada Sunan Group yang dikenal memiliki SDM dan peralatan memadai. “Kalau handling KA ini tidak memiliki kesulitan. Karena pemuatan di pelabuhan besar. Peralatan cukup. Berbeda dengan handling project cargo di daerah yang minim fasilitas dan sulit ditembus transportasi. Pelabuhan kecil dengan angkutan darat terbatas dan akses jalan yang sempit. Kalau handling KA ini hampir tidak ada kesulitan sama sekali,” kata Gatot.

Beberapa catatan prestasi handling Sunan Group meliputi; handling bongkar peralatan impor milik PT Terminal Teluk Lamong (TTL). Hampir semua peralatan bongkar muat di TTL dikerjakan Sunan Group. Bongkar container crane impor di Terminal Nilai Tanjung Perak dan beberapa terminal lain. Melakukan pemuatan jembatan utuh dari Tanjung Perak tujuan Indonesia Timur dan beberapa pekerjaan lainnya yang tidak bisa dikerjakan perusahaan lainnya. “Menang pengalaman,” tambah Gatot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *