STIAMAK Update Penguatan Sistem Manajemen Mutu PT Berbasis ISO 21001

SURABAYA. STIAMAK Barunawati Surabaya selalu update pengembangan sistem pengelolaan akademik. Kali ini bergabung bersama perguruan tinggi nasional dalam webinar, “Penguatan Sistem Manajemen Mutu Perguruan Tinggi Berbasis ISO 21001: 2018 Untuk Mencapak Akreditasi Unggul”, Sabtu (23/1/2021). Sebagai narasumber, Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo Wakil Rektor Bidang administrasi umum Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim, Malang tahun 2013-2017.

Akreditasi menjadi kewajiban bagi Perguruan Tinggi untuk memastikan proses bisnis pendidikan berjalan dengan sangat baik dan menghasilkan proses pendidikan yang bermutu. Oleh karena itu para pengelola kelembagaan mulai Program Studi, Jurusan, Fakultas hingga pimpinan Universitas dituntut untuk mampu membuktikannya dengan dokumen akreditasi yang memadai. “Adanya ISO 21001 : 2018 menjadi referensi utama dalam Pengembangan dan Penguatan Sistem Manajemen Mutu Perguruan Tinggi,” kata Sugeng. Menurut dia, Dengan memahami dan menyelaraskan ISO 21001 : 2018.

“Dengan Kriteria Akreditasi dapat membantu Perguruan Tinggi mencapai Akreditasi Unggul,” tambah Trainer dan Lead Auditor ISO 21001 : 2018 yang khusus menjadi standar internasional pengelolaan bidang pendidikan tinggi tersebut. Hadir dari STIAMAK Barunawati Surabaya, Dian Arisanti, S.Kom, MM, Juli Prastyorini, S.Sos, M.M dan Rusi Aswidiningrum, S.Hum, M,Hum. Menurut Dian gelaran webinar tersebut sangat bermanfaat untuk pengembangan mutu STIAMAK. “Dengan manajemen berstandar iso, rancangan visi misi untuk mencapai tujuan Perguruan tinggi sesuai dengan renstra dan RIP,” katanya.

Membuat pencapaian serta konsistensi hasil lulusan lanjut dia, lebih mudah tercapai dengan memberi langkah-langkah spesifik untuk pengembangan sistem manajemen mutu organisasi.
Menurut Dian, Sistem manajemen mutu tersebut dimaksudkan untuk memantau proses dari manajemen perguruan tinggi ataupun layanan dalam setiap tahapannya mulai dari pengembangan, pengujian, perakitan dan umpan balik pengguna lulusan. “Suasa webinar sangat hidup dan bagus,” pungkas Dian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *