Orientasi Kampus STIAMAK Hadirkan 16 Narasumber

SURABAYA.(SLI). Masa bahagia dinikmati mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya menggelar acara irientasi kampus atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama tiga hari (18,21,22/9/2020). Menghadirkan 16 narasumber meliputi, internal kampus, Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS),” asosiai perguruan tinggi bisnis, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur,m alumni, direksi Pelindo III dan praktisi bisnis pelabuhan. Kegiatan dilaksanakan secara daring yang dikelola Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIAMAK Barunawati Surabaya.

Materi diawali pengenalan organ kampus mulai program dan sistem pelayanan oleh Waket I, Soedarmanto, MM. Tentang SDM dan Keuangan oleh Drs. Kajanto, MM. Tentang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) oleh Nur Widyawati, S.SI, SE, M.SM. Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) disampaikan Juli Prastyorini, S.Sos, MM. Pengembangan bahasa inggris toefl oleh Rusi Aswidaningrum, S.Hum, M.Hum direktur SLCC. Manajemen IT oleh Dian Arisanti, S.Kom, MM. Bidang Pengembangan Kemahasiswaan (BEM) oleh Iskandar Zulkarnain, S.Si, MM dan Marketing Communication (Humas) oleh Drs. Moh. Fail, S.Ag. Sementara dari ekternal ada Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof. DR. Ir. Suprapto, DEA. Ketua YBBS, Drs. Andito Sutarto, MM, Ketua Senat, DR. Sumarzen Marzuki, MMT, Ketua asosiasi perguruan tinggi administrasi bisnis (IAIBI), Prof. DR. Kusdi Raharjo, DEA. Direktur SDM Pelindo III, DR. Edi Priyanto, S.KM, MM dan Chiefy Adi Kusmargono, S.Psi, M.Sc-Direktur Utama Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia. Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, DR. Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi, M.Sc, mengatakan, STIAMAK merupakan perguruan tinggi swasta yang mengikuti standar perguruan tinggi maju dan modern.

Memenuhi standar akademik dan memiliki ciri khas tersendiri. Selain materi kuliah diajarkan oleh dosen sesuai disiplin keilmuannya masing-masing, mahasiswa juga mendapatkan kuliah dengan dosen praktisi bisnis pelabuhan. “Mahasiswa nanti akan bertemu dengan pakar-pakar dibidang pelabuhan. Mereka adalah para direksi Pelindo III dan anak perusahaan. Juga, praktisi bisnis dari luar Pelindo III. Saya minta mahasiswa disiplin kuliah dan tertib administasi. Karena di STIAMAK semua sudah online,” kata Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *