STIAMAK Kerjasama dengan 8 Perusahaan

STIAMAK Kerjasama dengan 8 Perusahaan

SURABAYA.(SLI). Terget Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelab-uhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya melapangkan jalan lulusan sarjana bekerja di pelabuhan semakin lebar, menyusul 8 perusahaan teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi milik Pelindo III tersebut. “Ini wujud komitmen dan kepedulian kami dari dunia usaha untuk menyiapkan lapangan kerja buat lulusan perguruan tinggi, khususnya dengan STIAMAK,” kata Direktur Utama PT. Pelindo Marine Service (PMS), Eko Harijadi saat penandatangan MoU dengan STIAMAK Barunawati Surabaya di kantor PMS, Rabu (17/7/2019).

IMG-20190717-WA0003

 

Acara MoU diawali dengan Gowes Bersama dengan pegawai Pelindo III Group. Selama ini PMS telah mempekerjakan mahasiswa STIAMAK di beberapa bagian-khususnya tenaga administrasi. Mahasiswa kerja siang hari dan mengambil kuliah malam hari. “Dengan adanya MoU ini menjadi semakin jelas bentuk kerjasamanya.

Mulai mahasiswa magang sampai memberikan peluang bagi lulusan atau sarjana, STIAMAK” tambah Eko. Mahasiswa STIAMAK memiliki keunggulan dengan tingkat pemahaman bisnis melebihi lulusan perguruan tinggi lainnya. Karena setiap hari di kampus digodok dengan ilmu pelabuhan. Mulai pelayanan jasa terminal, bongkar muat, pergudangan, transportasi lanjutan, ekspedisi, pengurusan dokumen kepabeanan, logistik dan ekspor impor. Peluang kerja juga sangat luas, bukan hanya di Tanjung Perak Surabaya saja. Jaringan bisnis Pelindo III ada di 7 propinsi dengan 24 pelabuhan. Lulusan STIAMAK bisa bekerja di Gresik (terminal umum dan JIIPE), Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Bali, Terminal Peti Kemas Banjarmasin (TPKB Kalimantan), Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), Terminal Tanjung Emas Semarang, Terminal Tanjung Intang (Cilacap) dan beberapa terminal lainnya.

“Kami membuka hubungan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk kemudahan mahasiswa magang dan lulusan sarjana STIAMAK bekerja sesauai dengan pengetahuan bisnis pelabuhan yang selama ini diberikan di kampus. Kerjasama ini akan terus kita perbanyak sejalan dengan tingkat pertumbuhan bisnis di pelabuhan,” kata Ketua STIAMAK Nugroho Dwi Priyohadi usai tandatangan MoU didampingi Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya, Andito Sutarto.

Turut menyaksikan dalam acara tersebut, Direktur Operasi Pelindo III Putut Sri Mulyanto bersama direksi anak perusahaan Pelindo III Group. Berikut 8 perusahaan yang sudah bekerjasama dengan STIAMAK Barunawati Surabaya:

1. PT. Terminal Petikemas Surabaya
2. PT. Terminal Teluk Lamong
3. BJTI PORT
4. PT. Pelindo Husada Citra (PHC)
5. PT. Pelindo Daya Sejahtera
6. PT. Berlian Manyar Sejahtera (JIIPE Terminal)
7. PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (JIIPE Kawasan Industri)
8. PT. Ambang Barito Nusapersada.

 

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*