Dharma Lautan Utama Siapkan 40 Kapal

Dharma Lautan Utama Siapkan 40 Kapal

SURABAYA.(SLI).  Perusahaan angkutan laut (fery) nasional PT. Dharma Lautan Utama (DLU) menyiapkan 40 kapal untuk kebutuhan angkutan lebaran 2019. Tahun ini arus mudik melalui laut diprediksi akan mengalami peningkatan 20 persen. DLU menawarkan mudik aman dengan mengambil waktu mudik lebih awal. Tahun 2018 arus mudik melalui laut mulai H-30 tercatat 78.000 penumpang.

Presiden Direktur PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono mengatakan, PT. Dharma Lautan Utama telah mengantisipasi adanya kenaikan arus penumpang melalui jalur laut. Pihaknya telah menyiapkan armada sebanyak 40 unit untuk semua jurusan di wilayah Indonesia Timur. “Kami memprediksikan bahwa arus mudik melalui jalur laut tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen. Kami sudah mengantisipasi dengan menyiapkan 40 kapal,” kata Erwin.

Dharma Lautan Utama membagi dua kreteria rute pelayaran. Yaitu; rute lintasan jarak pendek dan rute lintasan jarak panjang. Jarak pendek meliputi; Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Sedangkan rute lintasan jarak panjang berada pada rute Jawa-Kalimantan dan Jawa-Sulawesi. Jarak pendek dilayani 26 rute dan jarak panjang dilayani 15 rute dengan masa jam operasi 24 jam non stop.

Dharma Lautan Utama merupakan operator fery swasta nasional yang memberikan contoh kedisiplinan tinggi. Mulai dari kelayakan armada (kapal), kecakapan SDM, standart keamanan (safety), sistem tarif dan pelayanan transparan bagi semua pelanggan. Setiap tahun mendapatkan penghargaan dari pemerintah sebagai perusahaan angkutan laut terbaik. Sebaliknya, PT. Dharma Lautan Utama juga memberikan penghargaan bagi pelanggan yang loyal dan pegawai yang memiliki integritas tinggi bagi perusahaan. Semua bentuk pelayanan terukur dan ter-standarisasi secara nasional sebagaimana diundangkan oleh pemerintah.

.

 

 

Categories: Advetorial, Pelayaran

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*