Tunda Pembayaran, TPS Didemo Pegawai

Tunda Pembayaran, TPS Didemo Pegawai

SURABAYA.(SLI).  Para pegawai PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) melakukan aksi demo terbuka di depan kantor TPS, Jum’at (28/9/2018). Mereka menuntut manajemen TPS segera melakukan pembayaran penyesuaian penghasilan sebagaimana keputusan direksi Pelindo III. Keputusan direksi Pelindo III yang dimaksud adalah surat nomor; ; PER.0023/KP.0602/HOFC-2018. Surat tersebut menyatakan penyesuaian penghasilan pegawai di lingkungan Pelindo III Group-termasuk TPS.

“Direksi Pelindo III sudah mengeluarkan surat  tentang adanya penyesuaian penghasilan pada seluruh pegawai Pelindo III Group tertanggal 24 Juli 2018. Di dalamnya termasuk TPS. Tapi sampai sekarang perusahaan tidak segera melakukan pembayaran. Makanya, kami melakukan aksi ini supaya perusahaan segera membayar,” kata Ardiansyah-salah satu peserta demo.

Para pegawai peserta demo berharap, perusahaan merespon permintaan mereka dan segera melakukan pembayaran. Mereka menyatakan siap melakukan aksi slow down pada kegiatan bongkar muat di lapangan dengan memperlambat kegiatan. Mereka mengaku memperjuangkan hak karyawan yang berjumlah 425 orang.

Kegiatan demo tersebut tidak berlangsung lama. Demo dimulai sekitar pukul 9 pagi dan selesai sebelum Jum’atan.  Pihak manajemen TPS menyatakan akan memenuhi tuntutan  peserta demo untuk melakukan pembayaran penyesuaian penghasilan sebagaimana dimaksudkan dalam surat direksi Pelindo III. Akan dibayar per 1 Oktober 2018. “Demo selesai. Manajemen sudah menyatakan siap melakukan pembayaran per 1 Oktober,” kata Ardiansyah, Jum’at  sore (28/9/2018).

Categories: Terminal Petikemas

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*