TPS Bayar Kenaikan Penghasilan Pegawai

TPS Bayar Kenaikan Penghasilan Pegawai

SURABAYA.(SLI).  PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) akhirnya memberikan kepastian bahwa kenaikan penghasilan untuk pegawai akan dibayar per 1 Oktober 2018. Pernyataan tersebut disampaikan saat dilakukan pertemuan antara manajemen dengan pegawai, Jum’at (28/9/2018). Besaran kenaikan sebagaimana disebutkan dalam surat direksi Pelindo III nomor; PER.0023/KP.0602/HOFC-2018 mencapai 16 persen.

Direktur Keuangan PT. Terminal Petikemas Surabaya Nur Syamsiah mengatakan, manajemen akan melakukan pembayaran sesuai dengan keputusan dari direksi Pelindo III. Kepastian tersebut dicapai setelah TPS mendapatkan surat resmi dari Pelindo III. “Setelah ada kepastian TPS mendapatkan surat resmi dari Pelindo III, tentu akan kita laksanakan. Kita akan bayar per 1 Oktober. Besaran nilainya sekitar 16 persen,” katanya keputusan bersama di gedung baru TPS, Jum’at (28/9/2018)

Sebelumnya, pegawai TPS melakukan protes pada manajemen perusahaan. Karena perusahaannya dianggap tidak mengindahkan keputusan direksi Pelindo III yang melakukan penyesuaian penghasilan kepada semua pegawai Pelindo Group-pegawai cabang perusahaan, anak dan cucu perusahaan-sebagaimana isi surat diatas. Padahal peraturan tersebut diberlakukan per 1 Januari 2018. Di TPS sendiri sebagai anak perusahaan, saat ini memiliki 425 karyawan. Dengan dmikian total nilai yang harus dibayar TPS sekitar Rp 10 miliar.

Kejadian Jum’at (28/9/2018) termasuk mengagetkan pihak manajemen TPS. Pegawai sempat melakukan demo dan berencanakan melakukan slow down kegiatan bongkar muat mulai di dermaga sampai lapangan penumpukan. Para pegawai juga tidak menyalurkan aspirasi melalui serikat pekerja dan mengambil jalan pintas dengan menggelar protes dan demo di ruang terbuka di depan kantor.

Sementara di TPS sendiri sekarang ini dalam kondisi transisi kepemimpinan, setelah mantan Direktur Utama TPS Joko Noerhudha diangkat menjadi Direktur Teknik Pelindo III. Belum ada kepastian, siapa pengganti Joko

Categories: Operasional Terminal

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*