Lik Kopi Kembangkan Bisnis Segarnya Kopi

Lik Kopi Kembangkan Bisnis Segarnya Kopi

SURABAYA.(SLI). Bisnis warung kopi (warkop) tumbuh pesat dimana-mana-khususnya di Gresik, Surabaya dan Lamongan (gresula). Banyak yang sukses. Tapi tidak sedikit yang gagal. Lik Kopi menjadi salah satu brand warkop yang sukses berkibar dan berkembang terus di beberapa tempat-khususnya di daerah gresula. “Rasa kopi bisa dibilang umum dan biasa.Tapi bagaimanan caranya supaya pengunjung mendapatkan rasa nikmat dan segarnya kopi. Ini yang penting,” kata Muslih owner dari Lik Kopi saat ditemui di Lik Kopi Jl.Ploso Surabaya, Rabo (15/8/2018).

Muslih memiliki begitu banyak catatan khusus soal bisnis warung kopi. Mulai memilih lokasi, mengelola SDM pramusaji, membangun suasana, interior dan banyak hal yang mendukung sukses bisnis warung kopi. Jebolan pesantren yang keluar perguruan tinggi sebelum tuntas ini menuturkan, perilaku penggemar kopi masing-masing daerah berbeda. Ada yang suka klasik tradisional dan ada yang suka terpelajar dan profesional. “Saya harus bisa melayani setiap kelompok tersebut.

Di Lamongan, ada beberapa Lik Kopi menggunakan konsep Cafe. Tapi di tempat lain, kita sesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Dua-duanya, OK ” katanya. Saat ini tambah dia, Lik Kopi masih melirik beberapa tempat di gresula untuk dibuka Lik Kopi baru. Konsepnya bisa kontrak lahan atau kerjasama operasional. Syaratnya, bisnis saling menguntungkan dan bisa membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan baru.

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*