Gabung di PPBMI Balik ke APBMI

Gabung di PPBMI Balik ke APBMI

SURABAYA.(SLI). Pertemuan sejumlah orang di Garden Palace Surabaya (GPS), Selasa (30/1/2018) yang menggunakan atribut dan logo APBMI memang cukup menarik. Karena beberapa orang di dalamnya terdapat sejumlah nama yang cukup dikenal dengan aktivitas organisasi di Pelabuhan Tanjung Perak. Satu diantaranya, Capt Prijanto-mantan Ketua DPW APBMI Jawa Timur.
Capt. Prijanto ikut bergabung dalam pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (DPP PPBMI) masa bakti 2017-2022 yang dilakukan di Hotel Mercure Ancol 23 Agustus 2017. Terpilih sebagai ketua umum Capt. Epyardi Asda. Sedangkan Sekjennya, Diky K. Yang mengukuhkan, staf perhubungan Mayjen TNI Mar (pur) Buyung Lalana mewakili Menhub Budi Karya Sumadi. Saat itu dinyatakan bahwa sebelum pengukuhan telah diawali dengan Musyawarah Nasional-1 PPBMI di Bali pada bulan April 2017. Hasil Munas memutuskan Capt. Epyardi Asda sebagai Ketua Umum PPBMI. Sedangkan Capt. Prijanto bergabung di dalamnya.
Pada tanggal, 27-28 Oktober 2016 dilaksanakan Munas APBMI di Padang Sumatera Barat. Dilaksanakan oleh pengurus APBMI hasil Munaslub Semarang 2014 pimpinan Sodiq Harjono. Muncul 3 kandidat bakal calon ketua yaitu; Sodik Harjono (petahana), HM. Fuadi (CEO Tubagus Group), dan Epiyardi Asda (Pimpinan Kaluku Maritima Utama). Terpilih sebagai ketua umum DPP APBMI periode 2016-2021, HM. Fuadi. Peserta Munas Padang yang hadir melipti; Sumut, Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Semarang, Gresik, Jawa Timur, Bali, Rembang, Sunda Kelapa, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kumai, Sampit Kalteng, Kalimantan Barat, Gorontalo, Bitung, Maluku Utara, Lombok, Sorong, dan Labuan Bajo NTT.
Pada saat itu, Capt. Prijanto bersama sekitar 10 PBM Tanjung Perak meminta bisa diikutkan dalam Munas Padang. Panitia dan beberapa pengurus DPP APBMI dan DPW APBMI Jawa Timur versi Sodiq dan Kody mengakomodir keinginan Prijanto. Dengan demikian Prijanto telah resmi menjadi anggota dan ikut menjadi pengurus APBMI pimpinan Fuadi.
Kisruh APBMI sendiri mulai terjadi ketika Musyawarah Nasional (Musnas) yang berubah menjadi Musyawaran Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Semarang 2014. Jabatan Ketua Umum DPP APBMI yang semula dijabat Bambang Rahwardi digantikan Sodiq Harjono. Ketua DPW APBMI Jawa Timur yang semula dijabat Capt. Prijanto digantikan Kody Lamahayu Fredi.
“Kami sudah menjalankan organisasi APBMI secara benar sesuai AD/ART. Kisruh sejak Munaslub di Semarang terus kita ikuti. Dua kali gugatan di pengadilan sampai Mahkamah Agung, kami menang. Kami semua patuh aturan dan hukum pemerintah. Jadi, APBMI hanya satu. Kalau ada PBM yang masih belum bergabung, mari bergabung di APBMI,” tegas Kody.

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*