APBMI Kerjasama dengan KTKBM

APBMI Kerjasama dengan KTKBM

SURABAYA.(SLI). DPW APBMI Jawa Timur akan mengambil sikap tegas menyikapi sekelompok orang yang menggunakan atribut dan logo APBMI untuk kepentingan diluar koordinasi organisasi. Sekelompok orang menggelar musyawarah menggunakan atribut dan logo APBMI di Garden Palace Surabaya (30/1/2018). “Kami akan melaporkan peristiwa ini ke DPP APBMI di Jakarta. Kami juga akan menegakkan disiplin organisasi bagi anggota yang tebukti melakukan pelanggaran dan disiplin organisasi,” kata Ketua DPW APBMI Jawa Timur, Kody Lamahayu Fredy.
Menurut Kody, DPW APBMI Jawa Timur telah melakukan kerjasama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Tanjung Perak untuk penggunakan TKBM. Disepakati bahwa kegiatan bongkar muat di Tanjung Perak dilakukan atas kerjasama antara APBMI dengan KTKBM. Sehingga penggunakan TKBM dilakukan untuk melayani PBM anggota APBMI. “Kami sudah melakukan kesepakatan dengan koperasi TKBM. Yang bisa menggunakan TKBM hanya PBM anggota APBMI. PBM diluar APBMI tidak dilayani. Berlaku per Maret 2018. Kami juga sedang menyelesaikan masalah tarif baru OPP/OPT dan sudah hampir selesai. Upah naik 8,7 persen. Tunjungan, sedang dihitung,” tambah Kody.
Kody juga menegaskan bahwa PBM aktif di Tanjung Perak sudah bergabung di APBMI-nya. Mulai general cargo, curah kering, project cargo dan beberapa PBM lainnya. Jika ada orang yang menyebut sebagai pengusaha PBM dan membentuk perkumpulan katanya, patut dipertanyakan. “PBM itu menggunakan PT apa dan apa kegiatannya. Ini bisa dicek di instansi di pelabuhan. PBM eksisting sudah bergabung ke kami di APBMI ini,”tegas Kody.
Menurut Kody, selama ini hubungan kerjasama APBMI-nya dengan instansi di pelabuhan sudah terjalin dengan baik. Pekerjaan bongkar muat berjalan lancar dan tidak ada masalah. Para TKBM juga cukup koordinatif dengan APBMI. Sehingga prestasi pelayanan arus barang di Tanjung Perak terlayani dengan baik. “Sekarang ini di Tanjung Perak sudah kondusif. Kami berharap pemerintah-khususnya Dinas Perhubungan ikut menjaga kondisi yang sudah baik ini,” tambah Kody.

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*