Pegawai KIS Ikrar Kesetiaan

Pegawai KIS Ikrar Kesetiaan

SURABAYA.(SLI).Sedikitnya 15 perwakilan dari 350 pegawai PT. Kuda Inti Samudera (KIS) yang bekerja sebagai operator dan teknisi di Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyatakan kesetiaan pada perusahaan, menyusul adanya kabar kerjasama antara KIS dengan TPS akan diputus. Mereka menghadap langsung ke direksi di kantor pusat KIS (15/5/2017).

Mereka menyatakan, belakangan sering mendapatkan informasi tidak resmi yang menyatakan bahwa kontrak kerja antara KIS dengan TPS akan segera berakhir. Supaya tetap bisa bekerja, mereka ditawari untuk bergabung pada perusahaan baru, penggati KIS. “Kami datang disini menghadap bapak-bapak perlu minta penjelasan, bagaimana yang sebenarnya. Terus terang, kami yang di lapangan sekarang ini bingung,” ujar salah satu perwakilan.

Semua perwakilan diberi kesempatan menyampaikan uneg-unegnya. Mereka mengaku merasakan hal yang sama dan bermaksud mendapatkan penjelasan yang sama. “Terus terang, kami tidak terima dengan adanya kondisi seperti sekarang ini. Kami kerja disini sangat nyaman dan kondusif. Tiba-tiba ada suasana di lapangan yang tidak enak. Tidak benar dan sangat tidak etis, kami yang masih kerja disini (KIS-red) ditawari kerja diajak bergabung sama mereka,” tutur perwakilan lainnya.

Direktur Teknik PT. Kuda Inti Samudera Puguh Harianto menjelaskan bahwa manajemen sedang mencari kejelasan informasi mengenai kotrak kerja KIS dengan di TPS yang katanya mau diputus. Karena selama 20 tahun hubungan antara KIS dengan TPS tidak ada masalah. Semuanya berjalan dengan baik dan prestasi TPS juga semakin meningkat.

“Kami dari direksi sudah berusaha bisa berkomunikasi dengan direksi Pelindo III. Ingin menanyakan masalah ini. Sudah minta waktu ketemu Direktur Utama Pelindo III lewat telpon, katanya disuruh pakai surat. Sudah kirim surat belum dibalas-balas sampai dirutnya (Orias Petrus Moedak-red) diganti. Kami masih optimis dengan Dirut Pelindo III yang baru (Ari Ashkara-red), kita tetap bisa bekerjasama,” tambah Peguh.

Puguh dengan didampingi semua jajaran direksi dan komisaris KIS kembali menegaskan bahwa manajemen tetap bertanggung jawab, apa pun kondisinya. Kondisi bisnis KIS juga terus berkembang diluar Pelabuhan Tanjung Perak bahkan lebih besar. Di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Luar Jawa. “Kalian jangan khawatir. Manajemen bertanggung jawab, apa pun kondisinya. Bisnis kita di luar Tanjung Perak terus berkembang,” tegas Puguh.

Mendengarkan penjelasan Puguh yang mewakili semua direksi, para perwakilan pegawai KIS yang sudah bekerja rata-rata diatas 5 tahun dan 10 tahun menyatakan solid dan tetap bergabung di Kuda Inti Samudera. “Terima kasih, sudah jelas. Kami tetap di Kuda Inti Samudra,” kata salah satu perwakilan operator.

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*