Dirjen Hartanto: Organda Perak Luar Biasa

Dirjen Hartanto: Organda Perak Luar Biasa

SURABAYA.(SLI).‘Luar biasa, saya mengapresiasi, saya akan berikan penghargaan’. Demikian diungkapkan beberapa kali oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdar), Pudji Hartanto Iskandar pada acara Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) III DPC Khusus Organda Tanjung Perak Surabaya di Hotel Wyndham, Selasa (16/5/2017). Diungkapkan saat memberikan sambutan diatas panggung dan saat memberikan keterangan pers. Mengapa ?

“Karena kegiatan ini (deklarasi zero over load dan zero accident-red) dilakukan Organda DPC. DPC itu kecil. Tapi DPC Tanjung Perak ini ternyata bisa membuat kegiatan besar. Ini baru pertama kali, belum ada di daerah lain. Luar biasa. Ini harus dicontoh di daerah lain. Kegiatan ini sangat mendukung program pemerintah. Nanti saya akan ceritakan pada Organda lain,” kata Hartanto.

Sebelumnya-ketika dalam sambutan menyatakan, awalnya dia tidak tertarik dengan undangan Organda DPC. Karena tidak kelasnya Dirjen menghadiri acara DPC. Tapi setelah membuka undangan sendiri dan melihat ada acara seminar dan deklarasi zero over load dan zero accident, akhirnya dia memutuskan datang. “Ini luar biasa. Dan saya langsung putuskan harus datang. Ini mendukung program pemerintah. Saya mengapresiasi. Mestinya saya harus memberi penghargaan,” katanya.

Dalam Islam kata Hartanto, niat saja sudah baik dan diberi pahala. Apalagi deklarasi nanti bisa dilaksanakan secara konsisten akan lebih besar lagi pahalanya. Para pengusaha angkutan anggota Organda Tanjung Perak diminta berani menolak muatan melebihi kapasitas atau melebihi peraturan (over load). Pihak Kementerian Perhubungan sudah bekerjasama dengan Polri dan PU untuk melaksanakan program penertiban angkutan darat. Supaya pelayanan transportasi menjadi semakin baik.

Categories: Angkutan darat

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*