Ari Ashkara Dirut Pelindo III

Ari Ashkara Dirut Pelindo III

SURABAYA.(SLI). Teka teka siapa pengganti Orias Petrus Moedak (OPM), akhirnya terjawab. Kementerian BUMN resmi mengangkat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Ashkara) menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo III (4/5/2017). Orias sendiri menempati jabatan baru sebagai Direktur Keuangan PT. Bukit Asam (Tbk) sebgaimana putusan RUPS Bukit Asam seminggu sebelumnya.
Kementerian BUMN melalui Deputi Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Pontas Tambunan mengatakan, penunjukan Ari Askhara sebagai Dirut Pelindo III tertuang dalam keputusan Menteri BUMN Nomor:SK-89/MBU/5/2017. Ari Ashkara sendiri bukan orang baru di lingkungan operator terminal wilayah timur Indonesia tersebut. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Pelindo III tahun 2014.
“Orangnya masih muda, sehingga diharapkan mampu membawa Pelindo III untuk berlari lebih kencang sebagaimana semboyan kerja, kerja, kerja. Kementerian BUMN menginginkan seluruh direksi Pelindo III bisa bekerjasama dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nila tata kelola perusahaan,” kata Pontas.
Diantara tugasnya-lanjut Pontas adalah mensukseskan program Tol Laut. Memberi kemudahan pelayanan angkutan laut, menjaga kelancaran arus barang di pelabuhan dan mempercepat pelayanan arus logistik nasional tanpa menimbulkan biaya tinggi. “Dengan kekompakan serta perencanaan dan pelaksanaan yang baik, seluruh program kerja Pelindo III akan dapat terselesaikan. Banyak pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan, kami berharap karena dia dulu pernah bergabung dengan Pelindo III, tak perlu lama untuk penyesuaian,” tambah Pontas.
Sementara Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat mengatakan, penunjukan Ari Askhara sebagai Dirut Pelindo III sebagai keputusan penting bagi perseroan. Dengan berbekal pengalaman, Ari Askhara dapat membawa Pelindo III menjadi salah satu dari 15 besar BUMN. Saat ini kami memiliki aset Rp 22 triliun dengan pendapatan tahun lalu Rp 7,9 triliun. Banyak investasi yang akan kami lakukan untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepelabuhanan di seluruh pelabuhan yang kami kelola-khususnya untuk mendukung program Tol Laut,” kata Faruq.
Adapun komposisi direksi Pelindo III sekarang ini; Ari Askhara (Direktur Utama), Mohammad Iqbal (Direktur Komersial dan Operasional), Husein Latief (Direktur Teknik dan Teknologi Informasi), Toto Heli Yanto (Direktur SDM dan Umum), dan U. Saefudin Noer (Direktur Keuangan).

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*