Mubes 1 Ikapen III Pilih Umar

Mubes 1 Ikapen III Pilih Umar

SURABAYA.(SLI). Ikatan Keluarga Pensiunan Pelindo III (Ikapen III) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I Ikapen III di Hotel Ibis Rajawali Surabaya, Rabu-Kamis (26-27/4/2017). Dihadiri sekitar 60 orang pensiunan pegawai Pelindo III dari seluruh cabang di daerah, kecuali Pelindo III Benoa-Bali. Agenda utama Mubes melakukan evaluasi dan memilih ketua umum Ikapen III. Suasana Mubes I semarak dan menyenangkan.

Acara dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Edy Priyanto mewakili Direktur Personalia dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto. Sidang Mubes I Ikapen III dipimpin Edy Hidayat-mantan Direktur Personalia dan Umum Pelindo III dengan anggota, Suyarso dan Arief Mulyono-keduanya mantan Corporate Secretary, DJ. Dunda-mantan Direktur Personalia dan Umum Pelindo III dan Sudarman-mantan Direktur Keuangan Pelindo III

Sesuai dengan thema Mubes I Ikapen III, “Melalui Mubes I Ikapen III Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Kesejahteraan Anggota,”. Pertanggun jawaban Abdullah Umar sebagai ketua Ikapen III periode 2013-2016 banyak mendapatkan tanggapan soal penekanan silaturahim diperkuat dan perhatian kesejahteraan pensiunan lebih diperhatikan. Seperti diungkapkan Muchlis pensiunan Pelindo III Kalimantan. Pertama, dia menyatakan menerima pertanggung jawaban Abdullah Umar.

Selanjutnya, dia meminta Ikapen III memperjuangkan memberi perhatian dan memperjuangkan kesejahteraan pensiunan sebelum tahun 2.000. karena fasilitas yang diterima sangat jauh dibanding pensiunan tahun 2.000 ke atas. “Pensiunan sebelum tahun 2.000 an masih menerima Rp 200 ribu. Sedangkan sekarang ini pensiunan bisa menerima Rp 1,5 juta. Juga, mohon Ikapen III ini memperjuangkan santunan kematian keluarga pensiunan di daerah,” kata Muchlis.

Sementara Frans pensiunan Pelindo III Tanjung Perak menyatakan menerima LPJ Abdullah Umar. Yang harus disempurnakan kata dia, jumlah perwakilan Ikapen III. Mengingat adanya perkembangan bisnis Pelindo III. “Jumlah perwakilan ada 12. Perwakilan pusat-bukan pengurus untuk pensiunan anak perusahaan. Jumlah perwakilan bisa berkurang kalau tidak ada pekerjaan dan tidak dibutuhkan. Atau bisa juga perwakilan bertambah kalau dibutuhkan sesuai perkembangan,” kata Abdullah Umar.

Mubes I Ikapen III mulai tampak seru, ketika pertemuan sesi kedua setelah istirahat dimulai. Yaitu; sesi penjaringan bakal calon. Muncul empat nama. Masing-masing; M. Zaini meraih 4 suara. Soeratno 12 suara. Abdullah Umar 5 suara dan Prayitno 1 suara. Mengerucut menjadi dua calon yaitu; Abdullah Umar dan Soeratno. Total hak pilih 22 orang.  Kedua calon menyatakan berkomitmen menindaklanjuti thema Mubes 1 Ikapen III. Meningkatkan silaturrahim dan mensejahterakan anggota Ikapen. Akhir perhitungan dimenangkan oleh Abdullah Umar dengan suara 13 suara. Soeratno mendapatkan 9 suara.

 

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*