Stenvens Kembali Pimpin INSA Surabaya

Stenvens Kembali Pimpin INSA Surabaya

SURABAYA.(SLI). Jiwa patriotik mengantarkan Stenvens Handry Lesawengen (SHL) kembali memimpin untuk ketiga-kalinya pada asosiasi pelayaran nasional-Indonesia National Shipowner Association (INSA) Surabaya masa bakti 2016-2010 dalam Rapat Umum Anggota INSA Surabaya yang dilaksanakan di Hotel Pullman, Kamis (1/12/2016). Terpilih secara aklamasi dari 102 peserta RUA. Total undangan 120 orang. Sebanyak 18 orang tidak hadir. Proses RUA berjalan lancar dan menyenangkan. Dihadiri pengurus DPP INSA, Pejabat Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Pejabat Pemerintah Kota Surabaya, Pimpinan instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Perak juga pengurus asosiasi Pelabuhan Tanjung Perak.

Stenvens dinilai memiliki komitmen yang kuat membela anggota,  memperjuangkan kepentingan untuk kelangsungan usaha pelayaran anggota, tegas dan transparan, memiliki hubungan baik dengan instansi pemerintahan, diperhitungkan dalam setiap kebijakan birokrasi dan cukup disegani. “Sampai sekarang saya belum melihat ada calon yang mau menggantikan pak Stenvens. Saya sendiri kalao diperbolehkan, ya pak Stenvens lagi saja yang jadi ketua INSA mendatang,” ujar salah satu peserta sidang pemilihan.

Kepercayaan kepada Stenvens semakin kuat setelah yang bersangkutan juga dipercaya menjadi pengurus DPP INSA di Jakarta. Pemikiran Stenvens dan kesanggupan bekerja di INSA juga teruji secara nasional. Hal ini terbukti ketika INSA diterpa perpecahan menjadi dua kubu. Stenvens berjuang keras di tingkat pusat supaya pelayaran nasional tidak pecah dan tetap satu rumah di INSA. “Ini kepercayaan yang harus saya terima. Masih banyak pekerjaan INSA yang harus diperjuangkan oleh semua anggota INSA. Saya salut, pelayaran Surabaya tetap kompak,” kata Stenvens seusai terpilih menjadi Ketua DPC INSA Surabaya periode 2016-2020.

 

 

 

Categories: Pelayaran, Pelayaran umum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*