RUA Damai INSA Surabaya

RUA Damai INSA Surabaya

SURABAYA.(SLI). Para pengusaha pelayaran nasional Surabaya yang tergabung dalam Indonesia Nastional Shipowner Association (INSA) Surabaya mengikuti pemilihan Ketua DPC INSA Surabaya Periode 2016-2020 di Hotel Pullmon, Kamis (1/12/2016). Rapat Umum Anggota (RUA) INSA atau Rapat Anggota Cabang XVI DPC INSA Surabaya diikuti semua anggota INSA dari pelayaran antar pulau (domestik) dan pelayaran Ocean Going (internasional). Hadir juga sejumlah pimpinan dari instansi terkait di pelabuhan, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Propinsi Jawa Timur juga pengurus DPP INSA dan Kadin Jawa Jawa Timur yang diwakili Lilik Indriyanto.

Beberapa peserta mengaku belum mengetahui, siapa saja calon yang bakal maju menjadi calon ketua INSA ke depan. Sementara Stenvens Handry Lesawengen yang sudah menjabat dua kali tidak bisa dipilih kembali sebagaimana AD/ART asosiasi. Tapi, sebagian peserta mengakui bahwa tugas ketua terpilih nanti memiliki tugas cukup besar. Tugas tersebut jelas terpampang dari tema RUA yaitu; Poros Maritim Antara Harapan dan Tantangan.

Stenvens dalam sambutan menyatakan bahwa pelayaran nasional anggota INSA memberi kontribusi cukup besar dalam kelancaran pengiriman barang di tanah air. Peran pelayaran nasional sangat membanggakan. Karena ada 14 ribu kapal nasional Indonesia telah melayani angkutan laut dengan baik. “Kami pertegas bahwa pelayaran nasional telah memberi kontribusi sangat besar bagi angkutan laut nasional,” kata Stenvens.

Sementara Sekjen DPP INSA Budi Halim mewakili Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto menyampaikan sambutan,  DPC INSA Surabaya merupakan salah satu bergulirnya organisasi INSA. Semua pelayaran anggota INSA harus bergandengan tangan supaya menjadi kuat. Jadikan INSA sebagai rumah pelayaran nasional. Pengurus terpilih supaya aktif mengurus organisasi dan mendorong anggota memiliki daya saing. “Pemilihan Ketua INSA sekarang ini merupakan ajang strategis untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang,” kata Halim.

 

 

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*