Nelayan Trenggalek Dapat 2 Cold Storage

Nelayan Trenggalek Dapat 2 Cold Storage

MALANG.(SLI).  PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dua unit kontainer berpendingin (reefer contaier) untuk cold storage kepada masyarakat nelayan di kawasan pesisir Pantai Perigi dan Pantai Bangkokan Kabupaten Trenggalek. Dengan tujuan pemberdayaan dan meningkatkan kualitas pengelolaan hasil nelayan. Komitmen penyaluran CSR ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara TPS yang diwakili Dothy sebagai Direktur Utama PT. Terminal Petikemas Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang diwakili Kepala Dinas Perikanan Trenggalek Suhadak, di Hall Utama Rektorat Universitas Negeri Malang, Minggu (7/8).

“Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada dikawasan pesisir seperti di Pantai Perigi dan Pantai Bangkokan yang ada di Kabupaten Trenggalek, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), memberikan bantuan berupa Container Reefer sebanyak dua unit  kepada Pemerintahan Kabupaten Trenggalek yang dikhususkan untuk para nelayan dikawasan tersebut. Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan ada peningkatan kesejaterahan masyarakat pesisir jadi lebih baik karena hasil lautnya bisa disimpan di reefer container sehingga hasil laut lebih awet. Kapasitas masing-masing unit mampu menampung sampai 27,5 ton,” kata Kepala Humas PT. Terminal Petikemas Surabaya, Moch. Sholeh.

Penandatanganan MOU yang bersamaan dengan acara Halal Bihalal Alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) selain dihadiri oleh dua instansi yang bersangkutan, juga dihadiri oleh Ikatan Alumni ITB se Jawa Timur dan disaksikan Deputi Kemenko Maritim, Ridwan Djamaludin dan Direktur Teknik dan Teknologi Informasi PT. Pelabuhan III, Husein Latief. “Kita harapkan dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pesisir,” kata Ridwan.

 

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*