Kody: Organda-APBMI Sangat Strategis

Kody: Organda-APBMI Sangat Strategis

SURABAYA.(SLI). Jasa angkutan darat dan jasa bongkar muat yang dihimpun melalui asosasi angkutan darat Organda dan asosiasi bongkar muat APBMI memiliki nilai strategis bagi kelancaran arus logistik nasional. Keduanya saling menunjang dalam percepatan arus perdagangan nasional maupun internasional. Organda dan APBMI merupakan asosiasi pelabuhan yang resmi dipayungi pemerintah. Memiliki peran koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi di pelabuhan. Demikian dikatakan Ketua DPC Khusus Organda Tanjung Perak dan Ketua DPW APBMI Jawa Timur, Kody Lamahyu Fredy disela acara Buka Puasa Bersama dan HUT Organda ke 54 di Hotel Shangrila-Surabaya, Kamis (30/6/2016).

Menurut Kody, Organda telah menjadi satu organ dalam mata rantai pelayanan di pelabuhan. “Peranan angkutan darat anggota Organda sangat strategis. Mengirim barang keluar-masuk pelabuhan. Sehingga arus perdagangan menjadi lancar dan menghindarkan kondisi pelabuhan dari stagnan. Anggota Organda Tanjung Perak telah banyak melakukan peremajaan armada baru. Sehingga pelayanan transportasi darat menjadi semakin cepat dan lancar

Sedangka perusahaan bongkar muat anggota APBMI menjalankan fungsinya sebagai jasa bongkar muat. Mengerjakan bongkar muat general cargo, curah kering, curah cair, petikemas dan project cargo. “Mereka memiliki pengalaman mengerjakan bongkar muat dari pelabuhan sebelum ada petikemas sampai seperti sekarang ini. Kami akan terus mengambil peran dalam bisnis fokus kami sebagai pelayan bongkar muat barang di pelabuhan-khususnya di Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Kody yang juga sebagai Direktur Utama (PBM) PT. Sinar Duta Persada.

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*