PHC Sambut Holding RS BUMN

PHC Sambut Holding RS BUMN

SURABAYA.(SLI). Rencana pemerintah melakukan holding RS BUMN direspon positif Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra (PHC) Iwan Sabatini. “Rencana pemerintah membentul holding RS BUMN sangat tepat. Karena akan mempermudah upaya memperkuat RS BUMN bersaing di era global. Inti dari holding merupakan menyamakan standar pelayanan di seluruh RS BUMN. Tentu, ini akan semakin memperkuat posisi RS BUMN,” kata Iwan Sabatini menanggapi rencana pembentukan holding RS BUMN oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Menurut Iwan,  pembentukan holding RS BUMN diperkirakan akan memberikan nilai positif pada pembiayaan BPJS Kesehatan. Menjembatani persoalan mahalnya harga obat. Holding RS BUMN dengan melibatkan BUMN farmasi seperti; Kimia Farma, Indo Farma dan Bio Farma diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima dengan biaya relatif terjangkau. ”Ada sekitar 8 RS BUMN besar yang memberikan sinyal positif. Diantaranya RS PHC, RS Pertamedika, RS Semen Gresik, RS Petrokimia, RS Gatoel Mojokerto, RS milik PTPN di Jember, RS Timah dan RS Krakatau Steel. Kami sudah sering melakukan komunikasi dan sangat mendukung rencana tersebut,” kata Iwan.

RS PHC Surabaya sendiri telah memiliki fasilitas cukup memadai sebagai RS modern. Baik fasilitas gedung maupun peralatan medis. Saat ini pelayanan RS PHC Surabaya telah menjangkau wilayah timur Indonesia. Bahkan PHC Surabaya menjadi konsultan pelayanan beberapa rumah sakit lain. PHC juga teruas mengembangkan pelayanan di beberapa daerah berupa pengoperasian klinik kesehatan, kerjasama dengan RS daerah dan merencanakan membangun rumah sakit baru di beberapa daerah.

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*