MST Edukasi Usaha Angkutan Yang Sehat

MST Edukasi Usaha Angkutan Yang Sehat

SURABAYA.(SLI). Perusahaan angkutan darat PT. Mega Samudratama (MST) berkomitmen membangun usaha angkutan pelabuhan yang sehat. Mulai dari kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan lalu lintas, mempekerjakan SDM dengan standar kemampuan yang memadai mulai tenaga administrasi, sopir maupun keamanan. Memenuhi persyaratan adanya garasi angkutan dan tidak menganggu lingkungan. Mengoperasikan armada dengan kondisi kelengkapan dan berfungsi secara sempurna. Memenuhi semua kewajiban usaha kepada pemerintah.

“Kami sudah membuktikan, ternyata usaha dengan mematuhi undang-undang dan semua peraturan pemerintah dijamin lebih aman. Kami menerapkan mulai standar kerja di kantor. Semua pegawai MST bekerja di ruangan layak, bersih, tertib dan sehat. Hak dan kewajiban selalu kita terapkan. Kami memiliki garasi angkutan sangat luas, sehingga tidak ada angkutan MST keleran di jalan. Semua kondisi armada bagus. Semua kelengkapan berfungsi secara baik. Tidak ada lampu mati. Rem berfungsi dengan baik dan kami tidak menggunakan ban kanisiran untuk roda depan,” kata Direktur Utama PT. Mega Samudratama, Putra Lingga pada SLI di kantornya, Jum’at (1/4/2016).

PT. Mega Samudratama mengoperasikan 120 angkutan berjenis sama, angkutan petikemas (trailer). Melayani petikemas keluar-masuk pelabuhan Tanjung Perak. Baik bermuatan barang perdagangan internasional (ekspor-impor) maupun barang perdagangan antar pulau (domestik). MST telah memberi kontribusi kelancaran logistik nasional bagi Tanjung Perak. Saat ini arus petikemas melalui Tanjung Perak sekitar 3 juta boks. Kegiatan bongkar muat dilakukan di Terminal Jamrud, Terminal Mirah, Terminal Berlian, Terminal Nilam, Terminal Petikemas Surabaya dan Terminal Teluk Lamong.

“Kami fokus usaha jasa angkutan petikemas di Surabaya saja. Muatan disini masih banyak. Kalau usaha sehat dengan manajemen sehat pasti tidak akan kesulitan. Pemerintah dengan undang-undang dan peraturan lalu lintas sudah bisa menghitung bahwa setiap usaha yang mengikuti peraturan pasti sehat dan lebih tenang,” tegas Putra Lingga.

Categories: Angkutan darat, Foto Lepas

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*