PHC Sukses Operasi Bedah Jantung Terbuka 31 Anak

PHC Sukses Operasi Bedah Jantung Terbuka 31 Anak

SURABAYA.(SLI).  Rumah Sakit PHC Surabaya selama tahun 2015 mencatat prestasi sukses melakukan operasi bedah jantung terbuka sebanyak 31 anak dan satu orang dewasa. Dikawal oleh dokter senior ahli operasi bedah jantung Prof Dr Paul Tahalele SpB. TKV.FCTS. “Kami bersyukur dalam melayani kesehatan-khususnya operasi bedah jantung terbuka ini dengan baik dan sempurna. Terima kasih pada semua tim-khususnya dokter Paul dan kawan-kawan dokter lainnya,” kata Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, Iwan Sabatini dalam 1Th. Anniversary Open Heart Surgery RS PHC Surabaya di Hotel Santika Gubeng Surabaya, Sabtu (13/2/2016).

Komisaris Utama PT PHC Toto Heli Yanto mengatakan, prestasi RS PHC Surabaya memberikan peluang besar untuk melakukan pengembangan pelayanan di daerah operasional Pelindo III. Seperti; Banjarmasin, Kupang, Mataram, Semarang dan beberapa daeral lainnya. “Prestasi operasi bedah jantung terbuka 32 pasien selama 12 bulan pada 2015 ini merupakan prestasi yang cukup baik. Sekarang sudah 28 pasien antri operasi bedah jantung koroner. Sekarang ini komposisi pasien PHC telah menunjukkan bahwa PHC semakin dibutuhkan masyarakat umum. Data pasien menunjukkan dari Pelindo III 27 persen, BPJS Kesehatan 30 persen dan pasien tunai 43 persen. Komposisi ini cukup bagus,” kata Toto.

Sementara Prof Dr Paul Tahalele mengungkapkan, pihaknya bergabung dengan RS PHC Surabaya setelah melakukan survey fasilitas. “Sekitar bulan Nopember atau Desember 2014 saya jalan-jalan dan menemukan bangunan besar di Pelabuhan Tanjung Perak. Ternyata rumah sakit PHC. Saya berkunjung dan ternyata fasilitasnya luar biasa baik. Semua ruangan yang saya butuhkan ada. Ruang operasi ada 6 dan sangat memenuhi standar. Akhirnya saya jatuh cinta dan saya putuskan bergabung, tinggal membentuk tenaga tim saja dan ternyata PHC sudah punya SDM yang cerdas-cerdas,” kata Paul.

Bambang Winarko ayah dari pasien Fauzan Hadi Arfandika mengungkapkan, anaknya mengalami masalah jantung sejak usia 6 bulan. Sekat bilik jantung atau Ventracular Sentral Devect lubang 0,4 cm dan serambi bilik jantung atau Atrial Septal Defect berlubang 0.6 cm. Fauzan dengan usia 10 bulan memiliki berat badan 10 kg. Pada 27 Nopember 2015 diputuskan operasi di PHC Surabaya dan sukses. “Kami akui, pelayanan di PHC sangat baik. Dokternya pinter-pinter dan peralatannya canggih. Prof Paul hebat,” kata Bambang asal Probolinggo tersebut.

Categories: Advetorial

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*