TPS Bangun 25 Septic Tank di Dupak Bangunrejo

TPS Bangun 25 Septic Tank di Dupak Bangunrejo

SURABAYA.(SLI). PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) membangun 25 Septic Tank (ST) di perkampungan padat penduduk Dupak Bangunrejo Kecamatan Krembangan.  Program Corporate Social Responsibility (CSR) TPS tersebut diserahterimakan  melalui kegiatan Global Folunteer Week TPS kepada  Badan Koordinasi Masyarakat (BKM), Jum’at (18/12/2015).

“Pembangunan 25 Septic Tank ini merupakan bentuk dukungan TPS  pada Pemerintah Kota Surabaya dalam pembenahan lingkungan. WC-nya sudah ada. Tapi Septic Tank-nya yang belum ada. Jumlah warganya 590 Kepala Keluarga,” kata Asisten Manajer Community Development PT Terminal Petikemas Surabaya, Djudjuk Darmanto kepada SLI di ruang kerjanya, Jum’at (18/12/2015).

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan 300 bingkisan sembako bagi masyarakat setempat seusai  kegiatan kerja bakti massal yang diikuti pegawai  dan anggota Perispindo TPS, pensiunan TPS, pejabat kelurahan setempat dan pegawai Kecamatan Krembangan.

Djudjuk menjelaskan,  sebenarnya jumlah Septic Tank yang dibutuhkan sekitar 190 unit. Dengan perhitungan setiap Septic Tank untuk 4 sampai 5 KK. Diharapkan pembangunan ST tersebut bisa mengatasi problem kebersihan masyarakat setempat.

TPS kata Djudjuk, selama 2015 telah melaksanakan beberapa program CSR. Antara lain; Pemberian bea siswa bagi mahasiswa ITS, Unair dan Unesa. Pembangunan 5 toilet di SMAN-5 Surabaya. Mendukung program sekolah unggulan SMA Barunawati. Menanam 3000 pohon Mangrov. Membagi gerobak sampah dan bak sampah di Tanjung Perak dan sekitarnya juga Benowo.

TPS juga menyerahkan CSR untuk pembangunan Masjid SDN Puncu-1 Gunung Kidul pasca Gunung Kelud meletus. Pemberian paket gizi di Panti Jumpo. Pembagian sembako bagi masyarakat di Tanjung Perak. Membantu masyarakat yang memiliki cacat telinga dan kaki  juga menyerahkan kursi untuk sholat bagi lansia.dan pengecatan  tepi  Jalan Perak Timur dan Perak Barat.

 

Categories: Advetorial, Umum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*