Tahun 2016 Pelindo III Direct Selling ke Cargo Owner

Tahun 2016 Pelindo III Direct Selling ke Cargo Owner

SURABAYA.(SLI). PT Pelabuhan III (Pelindo III) mengeluarkan jurus baru dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya di pelabuhan. Jika selama ini bisnis utamanya cukup melayani kapal. Maka mulai tahun 2016 Pelindo III akan ketemu langsung dengan pemilik barang (Direct Selling ke Cargo Owner).

Jurus baru tersebut telah diujicoba melalui kegiatan Meeting Customer di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Kamis (17/12/2015). Ada 24 pimpinan perusahaan besar se-Jawa Timur menghadiri acara tersebut. Diantaranya; pemilik barang general cargo maupun curah kering. Seperti; PT Tjiwi Kimia dan Cargil.

“Jumlah perusahaan yang kita undang 39 perusahaan. Yang hadir 24 perusahaan. Mulai eksportir, importir maupun pemilik barang antar pulau. Tujuannya Pelindo III pingin ketemu cargo owner,” kata Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan III Tanjung Perak, Usman Dasar Jaya.

Usman menjelaskan, dalam pertemuan tersebut disampaikan tentang usaha Pelindo III di pelabuhan berikut fasilitasnya. Sistem operasional dan bentuk pelayanan yang  dapat diberikan. Pelindo III optimis mampu melayani jasa transportasi angkutan laut baik port to port maupun door to door.

“Pelindo III akan bekerjasama dengan BUMN yang memiliki angkutan. Sehingga kelancaran, kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman barang bisa terjamin. Apa yang diinginkan Cargo Owner akan kita siapkan,” kata Usman.

Usman menambahkan, tahap awal Pelindo III akan mengerjakan untuk barang curah kering, bag cargo dan general cargo. Volumenya sekitar 6-7 juta ton per tahun. Pelindo III optimis pelayanan yang diberikan sangat kompetetif.

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*