12  Kapal  Siap Masuk TPS dan TTL

12  Kapal  Siap Masuk TPS dan TTL

SURABAYA.(SLI). Sedikitnya ada 11 kapal petikemas domestik dan internasional siap masuk Terminal Petikemas Surabaya (TPS) dan Terminal Teluk Lamong (TTL) posisi tanggal 17-29/12/2015. Masing-masing di TPS 5 kapal dan TTL 7 kapal.

Daftar kunjungan kapal di PT Terminal Petikemas Surabaya menyebutkan; posisi Selasa (15/12/2015) terdapat 4 kapal sedang melakukan kegiatan bongkar muat. Yaitu; Pekan Fajar, Warnow Chief, Uni Angel dan Kanal Mas. Sedengkan pada Rabu-Kamis (16-17/12/2015)  terdapat 5 kapal. Yaitu; Altonia, Caledonian Express, CSCL San Jose, Rubina Schulte dan Lady of Luck.

Di Terminal Teluk Lamong menjadualkan  kunjungan kapal mulai dari tanggal 18-27/12/2015. Yaitu; Mentari Pratama, Alfa Trans Satu dari PT Alfa Trans raya. Northen Volition diageni PT Dayaguna Maritim Cargotama. Marina Star dari PT Freeport Indonesia. Red Resourse diageni PT Meratus Line. Aya 3 dari PT Daya Kaltim Bahagia. Kota Damai  diageni PT Pulau Laut dan TEST TTL.

Semua muatan kapal petikemas di Terminal Teluk Lamong statusnya open stack. Tidak ada penjelasan  mengenai volume muatan dari  masing-masing kapal.  Pelayanan di TTL semakin mendapatkan kepercayaan dari shipping lines. Baik dari operator atau  agen kapal asing  maupun domestik.

Terminal Teluk Lamong  juga membuka pelayanan bongkar muat curah kering. Beberapa waktu lalu dilakukan ujicoba bongkar bungkil kedelai  impor sebanyak 52 ribu ton dari kapal Panamax Benfica.

PT Terminal Teluk Lamong  merencanakan akan menggunakan sistem konveyor. Sehingga bongkar curah kering bisa lebih cepat dan lebih produktif. Selama ini bongkar curah kering impor dilayani di Terminal Internasional Jamrud Tanjung Perak dengan produksi bongkar rata-rata 10 ribu ton per hari.

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*