TPS Segera Terapkan Trailer Masuk VBS

TPS Segera Terapkan Trailer Masuk VBS

(SLI). PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) akan memberlakukan angkutan petikemas (trailer) masuk program Vehicle Booking System (VBS) dan Auto Gate System (AGS) awal 2016. Ketentuan baru tersebut diberlakukan pada semua trailer yang keluar-masuk di terminal.

Pemberlakuan VBS dan AGS tersebut dimaksudkan untuk memperlancar arus keluar-masuk angkutan petikemas baik muatan kontainer ekspor maupun impor. Program booking trucking tersebut menjadikan pemilik angkutan dan sopir akan memiliki perencanaan yang lebih baik dalam melakukan pelayanan. Lebih tertib dan lebih aman.

Selama ini sistem pengangkutan petikemas menggunakan trailer di TPS sering terjadi penumpukan pada jam-jam tertentu. Dampaknya berpengaruh pada kelancaran arus lalu lintas di jalan sekitar Tanjung Perak. Bahkan setiap hari Jum’at selalu terjadi kepadatan yang luar biasa.

“Program VBS ini kita harapkan mampu mengurangi kepadatan arus lalu lintas di sekitar terminal khususnya yang sering terjadi pada sore hari. Booking system mengatur supaya arus angkutan bisa lebih tertib,” kata Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya, Dothy.

Arus angkutan petikemas di TPS mencapai sekitar 3 ribu boks per hari. Terdiri atas petikemas ekspor-impor dan petikemas antar pulau (domestik). Sementara layanan TPS siap 7×24 jam. Program peningkatan pelayanan TPS ini menjadi tantangan bagi para pengguna jasa untuk menyesuaikan kegiatan secara terintegrasi.

 

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*