STIAMAK Berpotensi Isi SDM Pelabuhan

STIAMAK Berpotensi Isi SDM Pelabuhan

(SLI). Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Biru  mengembangkan sistem perkuliahan baru. Mendatangkan pakar operasional dan manajemen pengelolaan pelabuhan. Dikemas dalam kuliah umum dan seminar setiap bulan.

Narasumber yang dihadirkan mulai tingkat General Manajer (GM) dari beberapa pelabuhan, direkasi PT Pelabuhan III juga direksi anak perusahaan. Diantaranya; Toto Heli Yanto, Dothy, Putut Sri Muljanto, Err Akbar Panggabean dan jajaran pimpinan dan pelaku bisnis pelabuhan lainnya.

Para narasumber mengungkapkan, kuliah umum tersebut menjadikan STIAMAK memiliki peluang besar memasok kebutuhan SDM pelabuhan. Mahasiswa STIAMAK lebih mengerti dan menguasai masalah-masalah di pelabuhan.

“Kuliah seperti ini luar biasa. Mahasiswa STIAMAK pasti lebih unggul dibanding mahasiswa yang kuliah di tempat lain. Karena tempat kuliahnya di pelabuhan. Apa yang saya sampaikan merupakan kondisi riil pelabuhan sekarang ini,” kata General Manajer Terminal Peti Kemas Semarang, Erry Akbar Panggabean.

Materinya meliputi pengetahuan tentang pelabuhan nasional dan internasional, manajemen pengelolaan pelabuhan dan mengenal problem operasional pelabuhan. “Materinya selalu aktual. Karena yang kita hadirkan dalam kuliah umum ini adalah pelaku usaha yang setiap hari ada di pelabuhan,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Biru, Iwan Sabatini.

Categories: Advetorial, Umum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*