Bongkar Log Perak Dipindah Gresik

Bongkar Log Perak Dipindah Gresik

(SLI). Kegiatan bongkar kayu log yang selama ini dilakukan di Terminal Nilam Selatan Tanjung Perak segera dipindahkan ke pelabuhan umum Gresik. Volumenya mencapai 500 ribu meter kubik per tahun. Sementara tempat yang ditinggalkan tongkang log akan digunakan untuk kapal general cargo.

“Pelindo III sudah merencanakan kegiatan bongkar log yang saat ini masih di lakukan di Terminal Nilam akan dipindah ke Pelabuhan Gresik. Di Gresik sudah ada tempatnya. Nanti bekas tempat log di Nilam akan digunakan kapal kargo yang ada di Tanjung Perak,” Demikian disampaikan Deputi General Manager PT Pelabuhan III Tanjung Perak, Bambang Hasbullah pada SLI saat memantau kegiatan relokasi Container Crane dari Terminal Nilam ke Terminal Tenau Kupang (12/11/2015).

Sementara pengamatan SLI di Pelabuhan Gresik (14/11/2015) terlihan kegiatan bongkar log di pelabuhan tersebut cukup ramai. Dilakukan di dermaga sebelah selatan. Log diangkut menggunakan tongkang. Cara bongkarnya menggunakan dua crane. Sementara angkutan daratnya menggunakan puluhan trailer.

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*