CC Perak Pindah Kupang

(SLI). Alat bongkar muat petikemas Container Crane (CC) Terminal Nilam Timur Tanjung Perak (Perak) Surabaya segera dipindah ke Terminal Petikemas Kupang (NTT). Pemuatan dilakukan Kamis (12/11/2015). Diperkirakan sampai Terminal Petikemas Tenau Kupang memakan waktu 10 hari. Pekerjaan pengangkutan dilakukan oleh perusahaan nasional Gama Group melalui anak perusahaan PT Gama Inti Samudera.

Suasana di Terminal Petikemas Kupang (NTT)
Suasana di Terminal Petikemas Kupang (NTT)

Vice President Gama Group Puguh Harianto mengatakan, pengangkutan menggunakan tongkang. Didukung peralatan dari Belanda yaitu Skiding. Alat tersebut baru kali pertama digunakan di Indonesia dan SDM yang memiliki keahlian khusus dibidang transportasi untuk barang tertentu.

“Gama Group sudah terbiasa mengerjakan pengangkutan alat-alat berat di laut. Untuk pengngkutan CC dari Nilam tujuan Kupang NTT ini kita alokasikan waktu paling lambat 10 hari. Beberapa alat khusus kita datangkan dari Belanda. Sementara SDM yang kita miliki sudah memiliki keahlian khusus,” kata Puguh.

Sementara Direktur Utama PT Nilam Port Terminal Indonesia (NPTI) Irwan Cahyadi mengatakan, dengan dipindahnya CC lama dari Nilam ke Kupang menjadikan operasional Terminal Nilam dengan CC baru akan semakin baik. “Optimis produktivitas bongkar muat petikemas domestik di Terminal Nilam akan meningkat,” kata Irwan.

Pemindahan CC lama dari Nilam ke Kupang setelah Terminal Nilam mendapatkan 2 CC baru. Sehingga Nilam Timur nantinya menggunakan 4 CC. Sedangkan Terminal Petikemas Kupang akan dilayani menggunakan 2 CC.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *